Jumat, 05 Agustus 2011

Dua Pemain Naturalisasi Ikuti Latihan Timnas U-23 Tahap II di Batu

Detik - Skuad Timnas U-23 kembali menggelar latihan di lapangan Agrowisata, Kota Batu. Dalam pemusatan latihan kali kedua ini dua pemain naturalisasi, yaitu Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels, ikut serta.
Pelatih Kepala Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengatakan, dua pemain naturalisasi berdarah Indonesia-Belanda itu mengikuti seleksi tahap kedua bersama empat pemain lainnya, setelah pada pemusatan latihan sebelumnya absen, setelah didera cedera.
Keempat pemain yang cedera itu adalah Patrick Wanggai (Persidafon), Andik Virmansyah (Persebaya 1927), Marcelino Mandagi (Bontang FC) serta Fery Bayu Thomas (Persela 21).
"Latihan atau seleksi pertama mereka absen karena cedera. Jadi mulai ikut akhir pekan ini," terangnya kepada wartawan di lokasi, Jumat (5/8/2011).
Ia menambahkan, dari empat pemain yang dipanggil, tiga di antaranya sudah datang di Agrowisata, Kota Batu, yang menjalani seleksi sejak kemarin. Mereka adalah Patrick Wanggai, Marcelino Mandagi serta Fery Bayu Thomas. "Dua pemain Papua itu hadir akhir pekan ini," imbuhnya.
Seleksi tahap kedua ini, lanjut Rahmad, bakal berjalan hingga 27 Agustus, diikuti 30 pemain. Proses seleksi akan terus berjalan hingga mendekati SEA Games di bulan November. Dia mengaku, seleksi Timnas U-23 kali ini akan memberikan kesempatan bagi siapa saja yang mempunyai potensi, baik pemain lokal maupun naturalisasi, khusus pemain naturalisasi belum ada jaminan untuk lolos pada seleksi kedua, meskipun status kewarganegaran mereka telah berubah menjadi WNI.
Khusus latihan kedua ini, Rahmad lebih banyak memberikan penggemblengan teknik dan fisik guna memulihkan stamina pemain selama bulan puasa ini. "Komplek training yang kita berikan pada seleksi kedua ini menjelang buka puasa," beber mantan asisten pelatih timnas senior Wim Wijsbergen itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar