Kamis, 11 Agustus 2011

Bogor Raya FC Susul Persikabo Ikut Verifikasi

Pakuan Raya - Rumor bakal tejadi merger antara Persikabo dengan Bogor Raya FC mentah sudah. Pasalnya, satu hari setelah Persikabo menyerahkan berkas administrasi persyaratan menjadi klub profesional ke kantor PSSI Jakarta, klub saudara mudanya Bogor Raya FC mengikuti langkah Laskar Pajajaran.
Dengan demikian, sampai dengan Rabu (10/8), sudah ada 46 klub yang telah menyerahkan surat pernyataan bersedia ikut kompetisi professional yang akan mulai digelar pada 8 Agustus mendatang.
Dari seluruh tim yang sudah daftar, sebelas diantaranya merupakan peserta Liga Primer Indonesia (LPI), yaitu Batavia Union, Jakarta FC, Bandung FC, Real Mataram, Semarang united, Solo FC, Persema Malang, Persebaya 1927, Bali Devata, Cendrawasih Papua dan Bogor Raya FC.
Kordinator kompetisi, Sihar Sitorus mengungkapkan, selain menyatakan kesediannya untuk ikut di liga professional, setiap klub juga harus mengajukan dokumen persyaratan sebagai klub professional yang telah diminta PSSI sebelumnya.
Yakni lima aspek menjadi tim professional seperti, keuangan, infratruktur, sumber daya manusia (SDM) dan supporting kepada PSSI untuk di verifikasi bersama dengan Asian Footbal Confederation (AFC).
"Pengajuan dokumen ini ditunggu paling lambat 22 Agustus, dan mereka harus membawa persyaratan sesuai ketentuan yang telah dibuat,"ujar Anggota Exco PSSI itu.
Seperti diberitakan sebelumnya, Persikabo telah mendaftarkan diri menjadi sebuah klub profesional yang siap berlaga di kancah kompetisi profesional.
"Persikabo sudah siap menjadi klub professional. Seluruh persyaratan yang diminta sudah kami serahkan kepada PSSI untuk diverifikasi. Kita tunggu saja hasil pengumumannya pada tanggal 25 Agustus nanti,"kata Rudi Ferdinan kepada Pakar.
Dijelaskannya, langkah cepat menindaklanjuti surat edaran dari komite PSSI berkenaan dengan kegiatan kompetisi tahun 2011/2012 sebagai tindak lanjut Workshop AFC Profesional Club Assessement dengan PSSI beberapa waktu lalu ini, sengaja dilakukan manajemen Persikabo meski timeline penyerahan dokumen untuk diverifikasi masih menyisakan waktu dua minggu kedepan.
Sementara, Media Officer PSSI, Asep Saputra, menguraikan hingga 15.30 WIB kemarin, sudah ada 46 klub yang menyerahkan surat tersebut. Klub-klub tersebut berasal dari Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama, dan Liga Primer Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar