Selasa, 26 Juli 2011

Akhirnya BG Mundur?

Pakuan Raya - Amburadulnya prestasi sepakbola Kota Bogor atau khususnya skuad PSB yang menjadi kebanggaan masyarakat bola kota hujan dalam kurun waktu lima tahun terakhir, pada intinya tidak terlepas dari sosok Ketua Umum PSB, Bambang Gunawan yang banyak dinilai tidak mempunyai kompetensi untuk memangku jabatan orang nomor satu ditubuh kepengurusan tim sepakbola berjuluk Laskar Pakuan.
Tak heran, jika saat ini banyak sekali tuntutan masyarakat bola Kota Bogor yang menginginkan adanya revolusi kepengurusan di tubuh PSB. Terkait ambruknya prestasi Laskar Pakuan sejak dikomandoi oleh Sekdakot Bambang Gunawan (BG) yang digadang gadang bakal masuk dalam bursa Pilwakot Kota Bogor mendatang, Ternyata mendapat tanggapan dingin dari BG.
Kepada wartawan saat ditemui dikediaman almarhum Lismo Handoko Minggu (24/7) malam, BG mengatakan, apabila seluruh elemen masyarakat Kota Bogor menginginkan ia mundur dari pucuk pimpinan pasukan biru-biru, maka dia siap mundur dari kursi Ketua Umum PSB.
"Kalau masyarakat memang menuntut saya untuk mundur dari ketum, ya saya siap mundur. Apa susahnya sih?, toh saya memimpin PSB karena mendapat mandat dan dipercaya oleh jajaran pengurus lain dalam musta 2010," ujar mantan Kadisdik Kota Bogor ini.
Kendati demikian BG belum mengetahui tentang tuntutan agar ia segera lengser dari tampuk kepemimpinan PSB. "Ya sampai saat ini saya belum tahu, bahwa masyarakat meminta saya mundur. Tapi yang pasti kalau diminta mundur, ya saya tinggal mundur," papar dia.
Bahkan, BG juga mempertanyakan mengapa segenap elemen masyarakat Kota Bogor menuntutnya turun dari kursi ketua umum. "Memang kenapa sih, kan saya baru menjabat sebentar, kok sudah dikutik-kutik suruh turun. Sementara pengurus PSB sebelum saya tidak pernah disinggung-singgung," ucapnya
Lebih lanjut BG menegaskan, menghadapi musim kompetisi Divisi I yang belum jelas kapan akan dihelat, ia tetap yakin jika Laskar Pakuan akan bisa mentorehkan prestasi maksimal untuk lolos ke kasta Divisi Utama. "Saya yakin kita pasti lolos ke Divisi Utama, toh persiapan kita sudah matang sejak jauh-jauh hari," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar