Kamis, 03 Maret 2011

Pantau Fisik Pemain Secara Intensif

Menjelang laga home perdana putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia ini, Kepala Pelatih, Maman Suryaman mengatakan ia akan sangat berhati-hati dalam menentukan pemain yang akan merumput. Ia tidak ingin kecolongan lagi seperti Cyril Tchana yang tidak terbuka mengenai kondisi kesehatannya pada saat bertanding melawan Persires Rengat. Ia akan meminta dokter tim, Nur Hakim Basuki mengecek kondisi kesehatan pemain satu per satu secara intensif.
"Saya hanya akan memasang pemain yang benar-benar fit kondisi psikologis dan fisiknya. Saya tidak ingin melakukan kesalahan seperti pada saat di Persires yang mengakibatkan kita kehilangan poin. Padahal kesempatan kita untuk mencuri poin penuh sangat besar dan bisa menang dengan skor telak. Tapi malah jadi seri karena keteledoran saya tidak mengetahui kondisi pemain dan pemain juga tidak jujur tentang kondisi fisik sebenarnya," ujar Maman kepada Pakar kemarin.
Jeda waktu yang sangat sempit mungkin akan mengakibatkan penurunan kondisi fisik pemain Persikabo, karena waktu istirahat mereka tidak banyak dan makanannya kurang terkontrol layaknya di mess. Belum lagi masalah cuaca yang sangat panas di Persires, cukup membuat pemain merasa shock.
"Mereka tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk recovery. Saya minta dokter tim dan masseur untuk memerhatikan kondisi kesehatan mereka secara intensif. Termasuk pemain yang kemarin tidak bisa ikut karena cedera seperti Donny, Salim dan Cucu Hidayat. Persiapan kita harus benar-benar matang untuk membidik poin penuh," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar