Rabu, 16 Februari 2011

Coach Saeran Mulai Beraksi

Keputusan tepat telah dilakukan Ketua Umum Persikabo terkait mempromosikan Saeran menduduki jabatan Asisten Pelatih bidang Analis Pertandingan. Karena selain usia pemain asli Kabupaten Bogor ini sudah tak muda lagi, jauh jauh hari Saeran pernah berkeluh kesah kepada Pakar kalau dirinya sudah capai jadi pemain dan kalau memang ada kesempatan maka ia ingin ikut kursus kepelatihan. Makanya, ketika belum lama ini ia mendapatkan kabar ditugaskan menjadi asisten pelatih maka ia langsung mengambil tawaran itu.
“Mudah mudahan pada tahun ini, saya bisa mengikuti beberapa kursus kepelatihan. Sebelumnya saya merasa terimkasih kepada jajaran manajemen, pengurus dan ketua umum Persikabo yang telah memberikan tawaran jadi asisten. Karena dengan jadi asisten pelatih, minimal saya punya kesempatan lebih besar lagi untuk ikut kursus kepelatihan,” ujar Saeran yang juga tercatat sebagai PNS di Dispora Kabupaten Bogor ini,
Saat ditanya soal jabatan barunya di Persikabo, secara tegas ia mengatakan tidak ada perbedaan yang berarti, karena saya saat ini masih seperti dan akan selalu menempatkan diri sebagai pemain saja.
“Ketika para pemain ikut fisik, maka saya pun akan ikut latihan fisik. Ketika pelatih kepala tiba tiba memberikan waktu kepada saya untuk game pada sesi latihan maka saya pun akan turun. Jadi tidak ada yang barulah. Karena saya merasa sebagai orang lapangan saja,” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kabupaten Bogor, Drs. Dadang Irfan mengatakan, sangat setuju dengan kebijakan dari Pak Bupati Bogor yang memberikan kepercayaan kepada Saeran untuk jadi asisten analis di Persikabo. Dadang menambahkan, sudah seharusnya Dispora Kabupaten Bogor pada tahun tahun mendatang harus punya mata anggaran untuk memberangkatkan para PNS di Pemkab Bogor yang tercatat mantan atlet Bogor untuk mengikuti berbagai kegiatan kursus kepelatihan.
“Saat ini mungkin belum ada mata anggaran di Dispora yang berkaitan dengan kursus kepelatihan bagi mantan atlet yang tercatat sebagai PNS di Pemkab Bogor. Mudah mudahan Saeran benar benar bisa jadi pelopor bagi masa depan atlet di Kabupaten Bogor untuk mengikuti jenjang kepelatihan,” sergahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar