Kamis, 09 Februari 2012

Performa Menurun, Suimin Minta Pemain Nikmati Latihan

Tingginya tingkat kelelahan yang dialami para punggawa "Laskar Padjajaran" hingga mengakibatkan penurunan performa saat pertandingan membuat Headcoach Persikabo, Suimin Diharja menambah porsi recovery bagi mereka. Namun, bukan berarti porsi latihan jelang laga keenam mereka kontra PSSB Bireun Sabtu (11/2) esok berkurang. Latihan pagi untuk Bona dkk memang ditiadakan, sehingga mantan pelatih Persijap Jepara ini lebih memilih sore hari.

Program latihan baru yang diterapkan Suimin Diharja, diharapkan bisa membuat nyaman para pemain Persikabo, sehingga pada laga kontra Laskar Kota Juang nanti, Agus Rohman dkk. bisa kembali bermain baik dan mengamankan poin.

"Abang hanya ingin membuat nyaman para pemain, Abang tak ingin membuat mereka tertekan di latihan, sehingga jadwal latihan pun sengaja dilonggarkan. Menurunnya performa pemain di lapangan Abang rasa karena pada saat latihan mereka kurang menikmati dan terlalu jadi beban. Rasa lelah kalau dinikmati tidak akan terasa, ya seperti kita jalan-jalan ke mall saja, tapi kalau tidak dinikmati dan menjadi beban tentu rasa lelahnya menjadi berlipat ganda," ujar Suimin, kemarin.

Suimin berharap dari program latihan baru yang diterapkannya mampu mengembalikan performa terbaik tim besutannya. Karena dua laga kandang tersisa yakni kontra PSSB Bireun dan Persikota Tangerang merupakan laga krusial yang benar-benar harus dimanfaatkan oleh timnya. Jika program tersebut berdampak positif bagi timnya, Ia akan terus menjalankan program tersebut.

"Kita semua tentunya ingin menang di setiap laga yang akan kita hadapi, makanya kesempatan dua laga kandang yang tersisa ini harus benar-benar kita manfaatkan, jangan sampai kita kecolongan. Makanya saya juga evaluasi mereka secara keseluruhan. Abang juga minta keterbukaan dari pemain, kalau dirasa ada yang membuat mereka kurang nyaman silakan bicara. Komunikasi membuat semuanya lancar, kalau memang kurang pas ya sama-sama kita perbaiki, jangan dipendam saja," pungkasnya.
 (pakuaraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar